Wednesday, December 24, 2008

Semangka2 Aneh

Semangka ini adalah semangka aneh yang pertama kali ditemukan atau dibuat. Mungkin sebagian dari anda sudah tahu dengan jenis yang satu ini. Pertama kali dibuat sekitar 21 tahun lalu di distrik Kagawa, Jepang. Ide penciptaan semangka bentuk ini adalah untuk mempermudah pengepakan dan penyimpanan yang tidak memakan tempat terlalu banyak. Namun karena dibuat dengan teknik khusus, maka harganya lumayan mahal yaitu 12.000 yen atau sekitar 970.000 rupiah.
Selanjutnya adalah semangka piramid. Dibuat dengan teknik yang hampir sama, namun mempunyai tingkat kesulitan yang lebih tinggi. Biasanya dalam setahun hanya diproduksi 5 sampai 10 buah saja. Dikembangkan di distrik Hokkaido, Jepang. Harganya sangat mahal yaitu 80.000 yen atau setara dengan 6.400.000 rupiah.

Rupanya kreasi orang2 jepang belum berhenti. Ini adalah buah semangka yang berbentuk wajah yang sangat lucu. Merupakan favorit saya, dan saya yakin anda juga akan tersenyum melihat bentuk semangka ini. Diciptakan di distrik Fukuoka, Jepang. Dan hanya ditujukan sebagai interior decoration. Harganya kira2 sebanding dengan semangka piramid yang diatas.

No comments: