Friday, April 25, 2014

5 Penyebab Bintik Hitam Yang Tak Terduga

Bintik-bintik hitam, perubahan warna, warna kulit tak merata, atau apapun-tidak peduli bagaimana cara anda menyebutnya, hiperpigmentasi adalah hal yang merusak penampilan kulit. "Ini adalah kondisi yang disebabkan oleh peningkatan kadar melanin, pigmen dalam tubuh yang menentukan warna kulit," kata Khalil Khatri, M.D., dermatolog dan ahli bedah laser kosmetik di The Skin and Laser Surgery Center of New England. "Meskipun lebih sering terjadi pada orang yang berkulit gelap yang secara alami memiliki banyak melanin, namun siapapun bisa mengalaminya." Dari laptop anda hingga pakaian dalam anda, ada hal mengejutkan yang menjadi pemicu atau penyebab hiperpigmentasi.

Berikut 5 Hal Yang Menyebabkan Flek Hitam Pada Kulit

1. Bra Anda
Sebuah bra yang luar biasa bisa membuat payudara anda terlihat lebih besar dan penuh, tapi satu yang terlalu ketat dapat menyebabkan perubahan warna kulit. Gesekan konstan dari bra yang menggesek kulit anda dapat menyebabkan iritasi, yang dapat mengubah warna kulit anda di daerah itu. Bahkan, dokter menyebut jenis hiperpigmentasi 'bra membakar' karena terlihat seperti bekas terbakar-merah gelap dan mengkilap. Sebenarnya jika tali anda menekan ke bahu anda, gesper di belakang berjuang untuk tetap diikat, atau itu memotong ke area di bawah ketiak anda, mendapatkan dipasang oleh seorang profesional. Sementara itu, anda dapat mengobati hiperpigmentasi terkait penggunan bra dengan OTC atau diresepkan hydroquinone krim topikal atau gel (tergantung pada tingkat keparahan) sekali atau dua kali sehari, atau jika anda terburu-buru untuk menyingkirkan itu, anda dapat melakukan pengelupasan kimia.

2. Penghilang Rambut Wajah
Rambut yang tumbuh dan tak sedap dipandang pada dagu atau bibir atas dapat dihilangkan dengan krim obat menghilangkan rambut, pinset atau lilin, tapi itu melanggar rambut di poros, merobek keluar, atau mengekspos ke bahan kimia yang dapat menyebabkan kulit terangsang, membuka jalan bagi post-inflamasi hiperpigmentasi. Cara terbaik untuk mencegahnya? Gosok krim hidrokortison pada daerah wajah meradang sampai tiga hari. Juga pastikan untuk benar-benar rawat wajah anda selama jangka waktu tersebut. Gunakan pembersih ringan dan menghindari toner dan exfoliator yang dapat keras pada kulit.

3. Komputer Anda
Kemungkinan besar anda menghabiskan banyak waktu dengan komputer anda di pangkuan anda surfing di web. Namun menurut dokter kulit di New York City, Kavita Mariwalla, M.D., kehangatan yang memancar dari laptop anda dapat menyebabkan bentuk hiperpigmentasi yang disebut eritema abigne, yang muncul sebagai tambalan seperti jaring perubahan warna pada paha anda. Jenis hiperpigmentasi dapat terjadi setelah penggunaan yang berkepanjangan, yang menempatkan komputer di pangkuan anda selama berjam-jam sehari selama beberapa bulan pada suatu waktu. Jika anda secara teratur menggunakan laptop, cobalah gunakan pendingin laptop atau meja nampan.

4. Perubahan Hormonal
Berkat lonjakan estrogen dan progesteron, minum pil atau membawa anak dapat menyebabkan perubahan kimia dalam tubuh miring. Selain membuat anda merasa terharu dan cemas, mendongkrak hormon ini dapat merangsang pertumbuhan melanin, menyebabkan hiperpigmentasi dalam bentuk melasma, yang muncul patch jerawat sebagai tan atau coklat pada hidung, pipi, rahang, dahi atau dagu. Pada wanita hamil itu dikenal sebagai topeng kehamilan. Banyak wanita juga mengembangkan garis gelap yang berbeda berjalan dari pusar mereka ke daerah kemaluan mereka. Hormon - terkait hiperpigmentasi dapat menghilang setelah kelahiran. Tetapi jika tidak, anda dapat mencoba krim bleaching atau chemical peel. Dan jika anda mengalami perubahan warna dari pil, cobalah beralih ke bentuk lain dari kontrol kelahiran.

5. Makanan Tertentu
Kedengarannya aneh, tapi lemon dan limau yang anda tambahkan ke cocktail anda bisa menyebabkan perubahan warna. Buah citrusy mengandung zat botani yang membuat reaksi fototoksik saat terkena sinar UV matahari. Kami menyebutnya proses ini membakar bartender. Jika anda mendapatkan jus buah di tangan anda dan kemudian melangkah keluar ke matahari, anda dapat mengembangkan kulit terbakar dan garis-garis berubah warna yang terbentuk dalam pola tanda menetes. Meskipun tidak sangat umum, perlu dicatat di luar ruangan anda berikutnya!

Selanjutnya silahkan lihat http://menghilangkan-jerawat-alami.blogspot.com/2012/10/cara-alami-menghilangkan-flek-hitam.html untuk cara menghilangkan bintik dan flek hitam dari kulit anda.

No comments: